Gambaran Umum Vitamin B5

Vitamin B5 ini juga dikenal sebagai Pantothenic Acid. Vitamin B5 adalah yang paling produktif dari semua vitamin dan ditemukan di setiap jenis makanan. Pada kenyataannya, tidak mungkin bagi seseorang untuk mengkonsumsi vitamin B5 kurang dari yang mereka butuhkan. Itu berarti bahwa tidak ada kemungkinan kecil bahwa seseorang dapat memiliki kekurangan vitamin B5. Untuk alasan ini, sebenarnya tidak ada jumlah harian yang disarankan yang profesional kesehatan dapat memperoleh semua negara sebagai lebih dari cukup dari konsumsi makanan normal mereka. Namun, meskipun tidak perlu untuk menghitung uang saku harian yang direkomendasikan itu tidak berarti bahwa vitamin B5 tidak penting bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Bahkan, vitamin B5 sangat penting untuk mengubah makanan menjadi energi antara fungsi-fungsi lainnya. Vitamin B5 bertanggung jawab untuk mengambil lemak dan karbohidrat menjadi energi.

Beberapa vitamin B5 dapat ditemukan di hampir setiap makanan apakah itu hewan atau nabati. Jelas ada beberapa sumber vitamin B5 yang lebih baik dari yang lain tetapi diet seimbang akan memberikan lebih dari cukup. Makanan dengan kandungan vitamin B5 tertinggi daging organ, salmon, telur, kacang, susu, dan gandum. Perlu dicatat bahwa vitamin B5 hilang ketika biji-bijian yang digiling menjadi tepung dan cenderung untuk tidak kembali masuk Oleh karena itu manik-manik, biji-bijian makanan olahan seperti roti, pasta, nasi, sereal sarapan, dan makanan yang dipanggang tidak sumber yang baik dari B5 vitamin.

Vitamin B5 adalah yang paling efektif bila dikombinasikan dengan vitamin B lain terutama thiamin atau B1, riboflavin atau B2, niasin atau B3, pyridoxine atau B6, dan biotin. Seiring dengan ini vitamin B lainnya, vitamin B5 merupakan bagian integral dalam sejumlah proses. Yang paling penting dari ini adalah produksi energi dari makanan yang dikonsumsi dan ini dikenal sebagai siklus Kreb itu. Vitamin B5 juga dibutuhkan untuk melepaskan energi dari lemak.

Menariknya, vitamin B5 juga dianggap sangat membantu dalam mengurangi stres. Hal ini terutama karena kenyataan bahwa selama periode stres, tubuh memproduksi lebih dari hormon tertentu seperti adrenalin dan ini membutuhkan vitamin B5. Ada banyak teori mengenai manfaat vitamin B5 tetapi tidak ada kebutuhan untuk sebagian besar orang untuk secara aktif mencari makanan yang tinggi B5 karena mereka cenderung mengkonsumsi jauh lebih daripada yang dibutuhkan sudah. Tidak ada efek samping untuk vitamin B5 mengkonsumsi terlalu banyak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wajib Baca, Kelebihan dan Manfaat Jamur Lingzhi

Makanan Terbaik Untuk Asam Lambung Di Tahun 2023

Kanker Rahim: Penyakit Mematikan Yang Perlu Diketahui Di Tahun 2023