Pentingnya vitamin B 12

Vitamin b 12 merupakan salah satu vitamin b yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Atau dikenal sebagai Cobalamin, vitamin 12b diperlukan untuk proses untuk mengubah karbohidrat, lemak dan protein dari makanan menjadi energi. 12 b juga, yang lebih penting, membantu menjaga sel-sel darah merah yang sehat dan karena itu mencegah penyakit jantung serta menjaga sistem kekebalan tubuh berfungsi pada tingkat maksimum. Selain itu, 12 b digunakan untuk membuat pelindung yang menutupi semua sel-sel saraf dalam tubuh.

Fungsi yang paling penting dari 12 b adalah untuk membentuk sel-sel darah merah yang sehat. Namun, semua sel harus 12 b untuk menjaga kesehatan. Ini adalah sel-sel darah putih, antara lain, yang perlu 12 b untuk membantu memastikan bahwa sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan baik. Semua sel saraf dalam tubuh juga perlu 12 b untuk membentuk lapisan lemak pelindung mereka. Hal ini penting untuk semua saraf tetapi khususnya bagi mereka yang berada di otak. Jika ada tidak cukup 12 b untuk membuat lapisan pelindung maka otak tidak akan berfungsi dengan baik.

Menariknya, jumlah 12 b yang diperlukan tubuh relatif kecil tetapi diperlukan secara teratur. Namun, 12 b sendiri tidak cukup karena tubuh tidak dapat menyerapnya dengan mudah. Untuk membantu tubuh menyerap 12 b perut menghasilkan faktor intrinsik yang memungkinkan lebih b 12 untuk diserap. 12 b adalah hanya ditemukan di makanan hewani seperti hati, telur, ikan dan daging tetapi kebanyakan orang mengkonsumsi jauh lebih banyak dari jumlah yang disarankan mereka sehari-hari dari 12 b. Ini bukan masalah karena tubuh hanya dapat menyerap sekitar setengah dari b 12 yang dikonsumsi. Hal ini juga diperhatikan bahwa tubuh dapat mendaur ulang b 12 yang memotong bawah pada dampak kekurangan b 12. Namun, vegetarian atau vegan yang ketat mungkin membutuhkan 12 b suplemen jika mereka tidak makan produk hewani apapun yang mengandung 12 b.

Jika tubuh tidak memiliki cukup 12 b maka anemia merupakan gejala yang paling jelas. Jelas, hal ini disebabkan kenyataan bahwa tidak ada cukup 12 b untuk membuat sel-sel darah merah yang sehat. Anemia juga bisa disebabkan oleh tubuh tidak cukup menciptakan faktor intrinsik untuk membantu menyerap b 12 yang tersedia dalam makanan yang dikonsumsi. Tubuh cenderung membuat faktor kurang intrinsik sekali seseorang mencapai 50 dan ini akan menyebabkan kurang 12 b diserap dan suplemen 12 b mungkin diperlukan. Anak-anak juga beresiko dari anemia karena mereka mungkin tidak makan makanan yang mengandung 12 b. Ibu hamil membutuhkan lebih 12 b karena bayi menyerap 12 b selama kehamilan untuk tumbuh dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wajib Baca, Kelebihan dan Manfaat Jamur Lingzhi

Makanan Terbaik Untuk Asam Lambung Di Tahun 2023

Kanker Rahim: Penyakit Mematikan Yang Perlu Diketahui Di Tahun 2023